Beberapa Sejarah dari Lahiranya Olahraga Sepeda Gunung

Sejarah dari Olahraga Sepeda Gunung Diluar sana, banyak artikel dan informasi yang memaparkan dan menjelaskan mengenai sejarah asli dari cabang olahraga sepeda gunung, diataranya ada yang memang sudah terbukti, ada juga yang hanya berdasarkan pendapat publik saja.


Ada yang mengatakan bahwa, sepeda gunung berawal dari cerita Buffalo Soldiers, yang kisahnya menceritakan tentang tentara yang memodifikasi sepedanya untuk membawa perlengkapan dan untuk melewati medan pegunungan yang terjal dan berbatu.

Dimulai pada sekitaran tahun 1896, yang menempuh jarak sejauh 800 miles. Mereka menguji coba sepeda yang sudah dimodifikasi tersebut unutk keperluan militer, melewati medan yang extream.

Ada juga yang berpendapat bahwa yang memulai bersepeda di alam liar adalah Velo Cross Club asal Prancis yang pertama kali memulai olahraga ini.

Club sepeda ini beranggotakan 20 pemuda dari kota paris, yang selanjutnya mengembangkan olahraga sepeda gunung ini menyerupai seperti sekarang ini sekitaran tahun 1951 sampai 1956.

Cerita sejarah sepeda gunung juga ada yang dari amerika serikat, seorang yang bernama John Finley Scott. Sekitaran tahun 1953 membuat sepeda yang dia beri nama Woodsie Bike, yang menggunakan diamond frame, ban ballon, pegangan stir rata, dan rem kantilever.

John hobi bersepeda melewati trek pegunungan sendiri, tidak ada orang lain yang punya hobi seperti dia waktu itu. Itulah tiga cerita yang ada di masyarakat tentang sejarah asal mula terciptanya cabang olahraga sepeda gunung.

Namun, saat ini sudah di akui dan terbukti bahwa, olahraga sepeda gunung ini asalnya dari California Utara. Disana, ada beberapa daerah yang mengclaim menjadi komunitas pertama sepeda gunung, daerah tersebut bernama Marin County.

Kalau berbicara tentang sejarah olahraga sepeda gunung, kita akan dibawah dalam kisah dan cerita yang berputar-putar dan rumit yang terjadi beberapa ratus / ribu tahun lalu.

Meskipun banyak yang mengclaim sejarah dan cerita mereka sendiri, namun satu hal yang pasti, kesemuanya itu tetap akan bertemu di satu titik yang membuat perkembangan sepeda gunung menjadi seperti saat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Sejarah dari Lahiranya Olahraga Sepeda Gunung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel